Minggu, 31 Oktober 2010

Studentsite Universitas Gunadarma

Studentsite UG adalah layanan bagi mahasiswa untuk mempermudah mengakses info-info dari kampus. Studentsite ini juga berfungsi sebagai locker bagi mahasiswa, karena setiap informasi langsung dikirim ke alamat studentsite masing-masing. Dalam studentsite ini, terdapat beberapa layanan yang memudahakan mahasiswa,  diantaranya :

1. Home
    Di layanan ini, terpampang informasi yang berasal dari BAAK Universitas Gunadarma atau biasa disebut BAAK news serta kalender akademik pada semester yang tengah berjalan.

2. LECTURE MESSAGE 
    Layanan ini  berisi informasi dari dosen, baik berupa tugas maupun info lainnya.

3. RANGKUMAN NILAI
    Isinya adalah daftar nilai mahasiswa dari tingkat satu hingga tingkat akhir.

4.  JADWAL KULIAH 
    Isinya adalah jadwal kuliah dari mahasiswa yang bersangkutan.

5. JADWAL UJIAN
    Informasi mengenai jadwal ujian.

6. BEBAS PERPUSTAKAN
    Info untuk mahasiswa/i yang ingin meminjam buku tapi tidak dikenakan biaya.

7. SURAT KETERANGAN  
    Berisi formulir surat keterangan bagi mahasiswa yang ingin mengajukan izin ataupun cuti akademik.

8. INFORMASI ABSENSI
    Berisi data daftar hadir mahasiswa.

9. PENDAFTARAN LOMBA BLOG
    Layanan untuk mahasiswa yang ingin mengikutsertakan blognya dalam lomba blog.

10. INFO SEMINAR ( UG Portofolio )
    Berisi tentang info seminar-seminar yang diadakan Universitas Gunadarma, dan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar seminar, bisa langsung masuk site ini seminar.gunadarma.ac.id 

.11. TULISAN ( UG Portofolio )
    Bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang menulis ataupun hal yang berkaitan dengan tulisan, bisa memposting hasil karyanya di layanan ini, semua hasil tulisan langsung ditampilkan di wartawarga dan bisa dilihat oleh semua orang.
 
12. TUGAS ( UG Portifolio )
    Berisi tentang tugas-tugas yang kita posting ke blog, biasanya dalam mata kuliah softskill.

13. DEPOSIT LIBRARY
    Halaman ini ditujukan untuk anggota Perpustakaan Universitas Gunadarma secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Layanan-layanan jarak jauh disediakan pada situs ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa Perpustakaan Universitas Gunadarma untuk meningkatkan pengetahuannya.

14. WARTA WARGA
    Berisi tentang tulisan-tulisan yang dibuat mahasiswa Universitas Gunadarma, di halaman ini kita juga bisa mendengar UG Radio, yaitu radio yang dimilki Universitas Gunadarma.

15. BLOG KOMUNITAS
    Bagi mahasiswa/i yang ingin lebih tahu lebih banyak tentang info-info yang berhubungan dengan jurusan nya mereka masing-masing ataupun mencari informasi yang lain, bisa bergabung di komunitas blog ini.

Dengan layanan-layanan yang ada di Studentsite itulah yang membuat mahasiswa lebih mudah mengetahui informasi-informasi yang datangnya dari Universitas Gunadarma. Kelebihan studentsite ini ialah site ini terhubung dengan dengan site-site lainnya di lingkungan Universitas gunadarma, sehingga mahasiswa yang ingin mengetahui info dari site lain hanya tinggal klik dari studentsite ini,  krena link-linknya sudah terpasang di studentsite ini. Namun kekurangannya adalah, masih ada mahasiswa yang kesulitan untuk aktivasi serta login ke dalam studentsite ini, jadi site ini masih butuh perubahan agar tidak terjadi kendala bagi mahasiswa untuk mengakses site ini.
Link dari studentsite ini yaitu www.studentsite.gunadarma.ac.id atau bisa klik di studentsite 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar