Jumat, 19 November 2010

Tugas 5

Perbedaan Manajemen dan Organisasi

     Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan manajemen ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai. sumber

Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita ?

     Agar
segala aktivitas dalam kehidupan kita dapat tertata rapi dan teroganisir. Dengan adanya manajemen dalam aktivitas kita, maka kita dapat mengatur jadwal kegiatan kita serta memperkirakan rencana yang kita buat agar berjalan lancar serta efisien untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. 

Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif ?

     Efisiensi adalah kemampuan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan benar. Seorang manajer efisien adalah seseorang yang mencapai keluaran yang lebih tinggi (hasil, produktivitas, performance) dibanding masukan=masukan (tenga kerja, bahan, uang, mesin, dan waktu) yang digunakan. Sedangkan efektivitas merupakan kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Dengan kata lain, seorang manajer efektif dapat memilih pekerjaan yang harus dilakukan atau metoda (cara)yang tepat untuk mencapai tujuan. sumber

Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri saya

     Faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri saya yang berasal dari saya sendiri adalah keinginan, kebutuhan, dan keyakinan. Sedangakan faktor yang berasal dari luar antara lain dukungan, tekanan, ejekan atau adanya keraguan orang terhadap saya, adanya penghargaan terhadap apa yang saya kerjakan. Faktor-faktor tersebutlah yang sangat mempengaruhi motivasi dalam diri saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar