Minggu, 06 Januari 2013

Yang Harus Anda Kunjungi Saat Ke Milano

MILANO. Kota mode yang terletak di Italia ini memang kota yang indah. Apa yang terkenal dri kota ini? Banyak. Contohnya adalah perusahaan-perusahaan penting macam Giorgio Armani, Dolce & Gabbana, Bugatti, Pirelli, lalu butik-butik seperti Gucci, Benetton, Prada, Louis Vuitton, dal lain-lain, berada di kota ini. Tapi, yang paling penting adalah di kota ini terdapat dua raksasa sepakbola dunia, INTERNAZIONALE MILANO dan AC Milan. Penasaran dengan keindahannya, langsung saja dibahas mengenai tempat-tempat yang harus anda kunjungi apabila berkunjung ke kota ini.

1. Stadion Giuseppe Meazza (San Siro)
Curva Nord Milano (Inter)

Estadio Giuseppe Meazza

GM
Siapa yang tidak tahu stadion ini? Salah satu bangunan yang sarat dengan sejarah. Stadion yang berada di distrik San Siro ini adalah saksi bisu kejayaan klub INTER dan Milan. Stadion yang dibangun pada tahun 1925 ini pada awalnya adalah kandang klub AC Milan. Namun pada tahun 1947, Inter juga menggunakan stadion ini sebagai kandang mereka. Stadion yang kini berkapasitas kurang lebih 85.000 tempat duduk itu pernah menghelat pertandingan akbar, final Piala Dunia 1990 antara Argentina melawan Jerman Barat. Di dalam stadion ini juga terdapat Museum Inter dan Milan, museum yang menyimpan benda-benda bersejarah yang menggambarkan kebesaran mereka. FORZA INTER!!

2. Piazza Duomo

Piazza Duomo, Milano

Piazza Duomo adalah katedral terbesar di Milano, yang juga menjadi simbol kota Milano. Mulai dibangun pada abad ke-14. Katedral ini termasuk yang terbesar di Eropa. Sebanyak 40.000 orang dapat tertampung di sana. Biasanya, Duomo menjadi tempat berkumpulnya Interisti dan Milanisti saat merayakan keberhasilan timnya. Ribuan orang tumpah ruah di sana sambil menyanyikan yel-yel dukungan kepada tim mereka. Contohnya, saat final Liga Champions Eropa pada tahun 2010, Interisti yang tidak dapat hadir di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, merayakan keberhasilan Inter menjadi juara di sana.
Duomo, Mei 2010

3. Biara Santa Maria Della Grazie

Biara Santa Maria della Grazie ini dibangun pada abad ke-15. Di sana Anda dapat melihat secara langsung lukisan asli pelukis Leonardo Da Vinci yang berjudul "The Last Supper". Walaupun bangunan ini pernah terkena bom pada tahun 1943, namun lukisan Da Vinci bisa diselamatkan dan masih bisa Anda saksikan hingga saat ini.
4. Castello Sforzesco (Kastil Sforza)


Kastil Milan terletak dekat dengan pusat Kota Milan, sehingga Anda tak perlu membayangkan harus menaiki bukit terlebih dahulu untuk menuju ke sana. Di dalam kastil ini terdapat beberapa museum yang menawarkan karya-karya seni kuno Milan. Seperti salah satu pahatan Michelangelo yang bernama Rondanini Pietà. Selain itu, terdapat juga berbagai macam karya seni, koleksi instrumen musik, dan museum arkeologi yang menawarkan sejarah serta artefak mesir kuno. Bosan dengan museum? Anda bisa berjalan-jalan berkeliling kastil. Dijamin, keindahan arsitektur dan sisa-sisa peninggalan di dalamnya tak akan membuat Anda bosan.

5. La Scala Opera House dan Museum

Teatro alla Scala, atau disebut juga Teater La Scala adalah gedung opera paling bersejarah di Itali. Mengunjunginya adalah sebuah kemewahan tersendiri bagi para penggemar musik opera. Karena hampir semua opera karya seniman dunia pernah dipentaskan di teater ini. Tentunya Anda harus membuat janji terlebih dahulu sebelum mengunjunginya. Bagi Anda yang kurang menggemari opera, jangan khawatir. Anda masih bisa melihat-lihat museum yang ada di dalamnya. Museum La Scala menyimpan berbagai macam instrumen musik, gambar dan patung para seniman. Anda juga bisa mencoba rasanya duduk di box, tempat VIP untuk melihat opera.

6. Galleria Vittorio Emanuele II

Galeri yang dibangun pada tahun 1867 ini adalah sebuah tempat elegan yang dipenuhi berbagai macam toko, restauran, dan kafe. Galeri ini dinamakan sesuai Raja Vittorio Emanuele II yang saat itu berkuasa. Jika Anda ingin berbelanja sambil menikmati arsitektur yang menawan, pastinya Anda akan tertarik untuk mengunjungi galeri yang memiliki luas 47 meter dan ditutupi oleh kubah kaca setinggi 155 kaki ini.

7. Pinacoteca di Brera

Galeri lukisan Brera adalah museum seni terbaik di Milan. Di dalamnya terdapat lebih dari 600 karya dari abad ke-14 hingga abad ke -20. Raphael, Pireo della Francesca, dan Bellini adalah seniman-seniman yang karyanya dipamerkan di sana.

8. Jalan-jalan Santai

Jika Anda sudah bosan dengan berbagai macam museum dan pusat perbelanjaan Milan, Anda mungkin bisa berjalan-jalan di taman Kota Milan. Milan memiliki beberapa taman besar dimana Anda dapat bersantai. Dua taman yang menarik untuk dikunjungi adalah Parco Sempione dan Giardini Pubblici, sebuah taman untuk umum. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berkeliling Milan dengan kereta api.

9. Via Manzoni

Jika Anda penggemar Armani, maka Anda harus mengunjungi butiknya yang elegan di Via Manzoni, yakni Spazio Armani No.31. Selain bisa berbelanja koleksi terbaru seluruh lini Armani, mulai dari Giorgio, Emporio hingga Casa dan Fiori, Anda bisa menikmati suasana santai yang chic di Armani Cafe atau restoran Nobu, yang dimiliki oleh aktor Robert de Niro. Jika kebetulan datang di di bulan Januari atau Juli, maka Anda akan disuguhkan dengan program sale dimana-mana. Untuk sale musim dingin umumnya dimulai dari tanggal 7 Januari.

10. Corso Buenos Aires

Corso Buenos Aires adalah jalan terpanjang yang memiliki toko-toko di Eropa. Ia menghubungkan Porta Venezia dengan Piazzale Loreto. Merek yang ada di sini lebih komersil seperti; Timberland, Mandarina Duck, Benetton, Kookai dan Nara Camice.

11. Via Torino

Bagi yang menyukai busana sporty yang mengutamakan kenyamanan kenyamanan dan fungsionalitas, pergilah ke Via Torino yang menghubungkan Duomo dan Corso di Porta Ticinese. Gaya kasual, muda dan sporty akan memanjakan Anda seperti merek Foot Looker, Camper dan Energy.

12. Corso di Porta Ticinese

Semakin jauh Anda berjalan ke arah area Navigli, maka toko yang ditemui lebih didominasi gaya street-style. Sebut saja Corso di Porta Ticinese, yang menjadi pilihan tepat untuk gaya alternatif ala merek Custo Barcelona, Diesel, Miss Sixteen, Gas dan Fornarina. Unik dan siap membuat Anda 'bahagia'.

Nah, itulah tempat-tempat yang harus anda kunjungi saat anda berkujung ke Milano. Tertarik? Tentu saja!






sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar