Selasa, 03 Januari 2012

2012, Indonesia Kebanjiran Konser Band-band Luar Negeri

Yap, sepertinya tahun 2012 ini adalah berkah bagi para pecinta musik tanah air. Bagaimana tidak, pada awal tahun saja tercatat banyak sekali band-band besar dari barat sana yang akan perform di berbagai kota di Indonesia. Contohnya saja, band progressive rock legendaris seperti Dream Theater yang akan pentas di Ancol, belum lagi band-band metal macam Sepultura dan Anthrax, dua band Thrash/heavy metal paling 'sepuh' di dunia. Belum lagi nama-nama seperti The Black Dahlia Murder, Underoath, Evanescence, A Day To Remember, A Skylit Drive, dan lainnya. Hal ini jelas membuat pecinta musik Indonesia girang, tapi juga harus menyiapkan uang extra apabila ingin menonton band-band favorit.

Berikut ini saya akan mencoba share beberapa jadwal manggung dari beberapa band paling ternama menurut saya:

 Siapa sih yang tidak kenal dengan DREAM THEATER?? Band progressive rock paling terkemuka di dunia. Band yang berdiri pada September 1985 saat ini dimotori oleh John Petrucci (gitar), John Myung (bass), James LaBrie (vokal), Jordan Rudes (kibor), dan Mike Mangini (drum, menggantikan Mike Portnoy belum lama ini). DT akan tampil di Indonesia pada tanggal 21 April 2012 dalam World Tour 2012-nya. Venue konser adalah di Meis Ancol, Jakarta


Bohong kalo anak metal ngga kenal sama band ini. Band asal Brazil yang berdiri pada 1984 ini beranggotakan Andreas Kisser (gitar), Derrick Green (gitar/vokal), Paulo Jr. (bass), serta Sardi Francesco (drum). Sepultura akan menggelar konser di 5 kota di Indonesia yaitu Medan, Makassar, Jakarta, Surabaya, serta Bali pada awal Februari nanti.




Anthrax adalah salah satu dari big four thrash metal dunia bersama Metallica, Megadeth, dan Slayer. Band yang berasal dari New York ini akan perform di Pantai Karnaval Ancol pada tanggal 31 Maret 2012. Bagi para metalheads wajib hukumnya nonton konser salah satu 'mbahnya' metal ini.




Satu lagi band metal yang akan tampil di Indonesia, The Black Dahlia Murder. Band heavy metal asal Amerika ini akan tampil di Jakarta pada tanggal 17 Februari 2012, venue-nya adalah parkir kolam renang senayan.






Selain band-band di atas, masih banyak lagi band yang kaan melakukan tur konser di Indonesia. Jadi, masih banyak pilihan bagi pecinta musik untuk menonton idola masing-masing. untuk lebih lengkapnya, silahkan buka www.extreme-zine.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar